[OPINI] Apa gunanya sekolah tinggi-tinggi bagi perempuan..?
Mungkin banyak ato minimal ada yang mempertanyakan buat apa perempuan sekolah tinggi tapi ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga.
Emang dipikir berkeluarga nggak butuh pendidikan..?
Emang ngebesarin anak cuma modal tanya sana tanya sini..?
Liat sana liat sini..?
Emang mengontrol keuangan keluarga nggak butuh latihan..?
Emang menghadapi sekelumit permasalah rumah tangga nggak butuh sekolah..?
Emang sich, belum tentu setiap yang sekolah akan jauh lebih baik.
Bukankah pasti ada perbedaan antara yang sekolah dengan yang tidak..?
Kebanyakan orang bepikir, sekolah cuma buat nyari kerja.
Emang bekeluarga nggak butuh sekolah..?
Emang punya anak nggak butuh sekolah..?
Lalu tau dari mana kembang tumbuh anak..? dari liat sana liat sini, tanya sana tanya sini..?
Jadi, wajar bukan kenapa banyak anak-anak yang nggak beres zaman now. Seperti dari postingan saya sebelumnya antara Anak Laki-Laki dan Anak Perempuan, kalo nggak punya pendidikan pasti akan tetap seperti itu, ada kesenjangan. Minimal dari bersekolah kita punya pola pikir yang berbeda atau pola pikir yang terbuka.
So, mulai dari sekarang nggak usah remehin orang-orang yang berpendidikan. No body is perfect, siapa pun itu pasti punya salah, tapi bagaimana cara memperbaiki dan tidak mengulanginya lagi lah.
Kalo masih berpikiran buat apa sekolah tinggi-tinggi ngapain sekolah juga..?
Ngapain masuk sekolah dasar..?
Ngapain masuk sekolah menengah pertama..?
Ngapain masuk sekolah menengah atas..?
Belajar aja sama orang tua dirumah, belajar baca tulis dan berhitung. Bukan lah itu cukup..?
Kalo SD, SMP and SMA kan ribet.
Satu lagi, kalo ujung-ujungnya sekolah cuma buat kerja, dapat uang dan ngehabisin duit seorang diri (ngehabisin uang hanya buat keluarga sendiri, hal ini masih satu kategori kalo menurut saya.) kecil banget dunia ini ya..

Komentar